Tips Cara Memilih Hosting

Banyak sekali hosting berserakan di Internet, sudah saatnya Anda mulai memilih mana yang baik dan mana yang lebih baik :). Ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan saat memilih hosting salah satunya adalah ping dari beberapa negara di dunia.

Disini untuk memilih hosting kita bisa memanfaatkan jasa just-ping.com dengan membuka web tersebut Anda bisa melakukan tes ping alamat IP server hosting dari 50 lokasi negara-negara yang berbeda di seluruh dunia.

Nah, setelah Anda membuka www.just-ping.com maka Anda akan melihat tampilan website Just-Ping.com seperti diatas, Anda dapat memasukan Alamat IP atau domain dimana Anda ingin melakukan order hosting pada kolom ping. Setelah itu klik tombol ping!.

Nah jika hasilnya banyak packet lost seperti diatas beberapa okay :) berarti itu hosting lumayan oke. sekarang lihat testing Hosting IIXCenter.com berikut.

Hmm, bagaimana? okaynya sangat banyak kan? berarti website yang hosting di IIXCenter.com bukan lumayan oke, tetapi sangat oke! walau servernya ada di Indonesia namun Bandwidth Internasional nya lebar. Sehingga website bisa diakses dimanapun dan jarang packets lost :)

Nah, cara ini bisa Anda gunakan untuk memilih hosting sebelum membeli, yang perlu Anda ingat “You get what you pay for”, Anda mendapat apa yang Anda bayar. Termasuk Hosting.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua :)

Jika Anda suka dengan artikel ini silakan Like!

Berlangganan Artikel Yuk!! Masukkan emailmu pada form berikut…






Baca juga artikel lainya ^^

Comments Closed