Tulisan ini saya buat setelah pulang dari pengajian umum Mushola Al-Ikhlas dekat rumah saya. Dalam pengajian ini ada hal yang sangat menarik bagi saya. Ustad pada pengajian ini menerangkan bahwa nabi dulu pernah bercerita, ada empat golongan yang masuk surga tanpa di hisab, diantaranya:

  1. Orang yang Jihad Fisabilillah
  2. Orang yang Haji Mabrur
  3. Para Ulama-ulama
  4. Orang kaya yang dermawan

Empat golongan ini berselisih, untuk duluan masuk surga. karena tidak kunjung usai akhirnya malaikat jibril menanyai satu persatu. kemudian akhirnya malaikan jibril bertanya kepada orang yang Jihad Fisabilillah.

Malaikat Jibril: Apa alasanmu ingin masuk surga duluan?

Orang Jihad Fisabilillah: Karena Aku telah memperjuangkan agama Alloh sampai bercuran darah seperti ini. Hingga Mati Syahid. Oleh karena itulah aku berhak masuk surga Alloh duluan.

Malaikat Jibril: Siapa yang mengajari kamu berjihad hingga bercucuran darah dan mati syahid seperti itu?

Orang Jihad Fisabillah: Para uztad-uztad, dan para ulama-ulama yang mengajarinya.

Malaikat Jibril: kalau begitu dahulukan gurumu yang telah mengajarimu

Akhirnya orang yang berjihad ini mundur, dan giliran selanjutnya orang yang haji mabrur ditanyai Malaikat Jibril.

Malaikat Jibril: Apa alasanmu ingin masuk surga duluan?

Orang Haji Mabrur: Aku telah menunaikan ibadah haji dengan baik dan tidak mengotori ibadah haji dengan hal-hal yang dilarang Alloh. Dan haji yang mabrur berhak masuk surga.

Malaikat Jibril: Siapa yang memberitahumu kalau ibadah haji mabrur dapat masuk surga?

Orang Haji Mabrur: Para ulama itu yang memberi tahuku

Malaikat Jibril: Kalau begitu hormatilah dia, biarkan gurumu atau yang mengajari kamu masuk surga terlebih dahulu.

Orang yang haji mabrur ini mundur dan giliran Para Ulama ditanyai Malaikat Jibril

Malaikat Jibril: Apa alasanmu ingin masuk surga duluan?

Para Ulama: Karena aku menuntut Ilmu Islam, mengkajinya mengamalkannya dan mendakwahkannya untuk semua orang. Maka masukanlah aku kedalam surga duluan

Malaikat Jibril: Lalu siapa yang membiayai hidupmu, dan memberimu ladang untuk berdakwah?

Para Ulama: Mereka orang-orang kaya yang dermawan yang mendirikan masjid, dan panti asuhan untuk aku berdakwah dan membiayai pendidikan ku hingga aku bisa seperti ini.

Malaikat Jibril: Kalau begitu biarlah orang yang telah membantumu masuk surga terlebih dahulu.

Kemudian atas kehendak Allah maka Orang kaya yang Dermawanlah yang pertama kali masuk surga kemudian diiringi dengan yang lainnya.

Begitulah yang disampaikan ustad dalam pengajian yang saya datangi setelah sholat isya..

Hmm, kalau boleh share lagi nih…

Beberapa tempo sebelumnya saya pernah minta doa kepada ibu guru saya di SMA, “bu mohon doanya agar saya bisa jadi orang kaya”. Apa jawaban ibu guru saya tersebut? beliau menjawab, “minta doa agar jadi orang kaya???” kemudian dia menegaskan “Orang ISLAM harus kaya!”.

Termasuk saat saya mengikuti seminar Ippho Santosa penulis buku Mega Best Seller 7 Keajaiban Rezeki dan Percepatan Rezeki, tentang pentingnya seorang Islam harus kaya, karena Nabi Muhammad SAW adalah saudagar kaya raya, berarti kita harus mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW.

Banyak sebenarnya orang Islam Kaya yang dapat mengispirasi kita, diantaranya Nabi Muhammad SAW saudagar kaya raya, yang membawa agama Islam.

Kemudian yang saya jelaskan pada paragraf sebelumnya yaitu Ippho Santosa.

Juga¬†Ustad Yusuf Manshur ustad yang identik dengan sedekah biasanya mengisi pengajian bertemakan Nikamatnya Sedekah, beliau mendirikan beberapa pesantren untuk anak-anak penghafal Al-Quran. Bahkan beliau mengajak kita untuk berpartisipasi untuk menyumbang donasi dalam pendirian Pesantren Penghafal Al-Quran ini. Subnahalloh…

Satu lagi yang tidak kalah penting yang dapat menjadi Inspirasi Kita Bapak Prof. M. Suyanto pendiri sekaligus ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta yang saat ini AMIKOM diakui oleh UNESCO, beliau juga komisaris di beberapa Perusahaan besar, diantaranya PT. Time Excelindo, PT Mataram Surya Visi, Radio SWA FM, RBTV, PT GIF Solution dan masih banyak lagi perusahaan yang beliau dirikan.

Kemudian kita juga bisa melihat Mario Teguh Golden Ways, Motivator Super yang dapat membangkitkan jiwa kita meraih kesuksesan selain menjadi Motivator beliau juga seorang pengusaha.

Dan masih banyak Inspirasi Kita Orang Kaya yang dermawan.

“Bersedekahlah, maka Alloh akan membalasnya 10 hingga 700 kali lipat”

Sekian Artikel saya, semoga bermanfaat bagi semua. Amiiin…

Jika Anda suka dengan artikel ini silakan Like!

Berlangganan Artikel Yuk!! Masukkan emailmu pada form berikut…






Baca juga artikel lainya ^^