Sekolah itu untuk Mencari Ilmu (Bagian 1)

on October 15th, 2010 by Moch. Luthfi Rahmadi |

Ketika saya LULUS dari SMA N 1 Gamping Yogyakarta saya langsung mendaftar di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Sehingga saya BUKAN TIDAK DITERIMA di perguruan tinggi seperti UGM, UNY atau apalah… tetapi saya memang TIDAK MENDAFTAR pada perguruan tinggi tersebut alias WEGAH bahasa jawanya!

Banyak orang bilang “Kok ga coba UGM dulu??”.

Jawab saya “Lha saya tidak mencari pekerjaan kok, saya ingin jadi pengusaha pak :-) ”..

Orang itu menjawab, “Di UGM kan bagus cari pekerjaan gampang”.. Jujur mendengar jawaban ini saya SAKIT HATI! Mindset orang INDONESIA sudah pada salah! kebanyakan orang melihat kesuksesan itu dapat diraih dari sekolah yang menurut mereka bagus… Sedang ALLAH itu Maha Adil, semua tempat menuju kesuksesan asal kita IKHLAS menjalaninya InsyaAllah SUKSES menghampiri.

Saya jawabnya “gak pak, tetep bagus AMIKOM kok :-) ”..

Andai saya bisa menjawab sesuai dengan perasaan saya, saya akan menjawab “BAJINGAN PAK! (Astagfirullahaladzim) terserah saya mo kuliah dimana! Anda tidak berhak menentukan tujuan hidup saya! SAYA PUNYA CITA-CITA YANG TINGGI! JANGAN TURUNKAN DERAJAT CITA-CITA SAYA DENGAN MENYARANKAN SAYA MASUK UGM!! DAN JADI PEKERJA! INGAT SAYA ADALAH PENGUSAHA!

*maaf apabila ada kata kasar pada tulisan saya ini, karena saya benar-benar sakit hati dan banyak orang menyarankan saya masuk UGM padahal saya GAK MAU di UGM

Orang lain tidak tau tentang diri kita, hanya diri kita sendiri yang tau keputusan apa yang harus diambil.

Mengapa saya langsung memilih STMIK AMIKOM Yogyakarta tanpa mengikuti SNMPTN?? pertimbangan saya adalah STMIK AMIKOM Yogyakarta berbeda dengan Perguruan Tinggi lainnya baik dari PTN maupun PTS. Perbedaan mendasarnya STMIK AMIKOM Yogyakarta menjadikan mahasiswanya sebagai pengusaha professional, dan bukan sekedar ahli di jurusan tertentu. Dan memang tujuan saya bukan mencari perkerjaan, melainkan mendirikan sebuah perusahaan jadi saya mantep untuk kuliah di STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Jika ada orang tanya “Mengapa di AMIKOM pake dasi?? kmu ga malu fi pake dasi??”

Saya jawab Tentu saya tidak malu, dan saya malah BANGGA :-) , karena memang beginilah pribadi seorang Pengusaha, Direktur, CEO, atau Founder sebuah perusahaan besar. ^^

SANGAT KEREN sekali bagi saya berangkat Kuliah mengenakan pakaian rapi berdasi dengan sepatu pantofel layaknya seorang PENGUSAHA SUKSES :-)

Saat awal masuk STMIK AMIKOM Yogyakarta mahasiswa wajib mengikuti PSU (Pelatihan Super Unggul) Sebuah pelatihan yang membentuk watak seorang Pemimpin Pengusaha SUKSES yang memiliki Visi dan Misi yang tinggi. Dan sekarang banyak mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang mengajukan proposal ke STMIK AMIKOM Yogyakarta untuk mengikuti PSU.

Mungkin orang-orang INDONESIA kurang menghargai, tetapi Badan Pendidikan PBB UNESCO menjadikan STMIK AMIKOM Yogyakarta sebagai contoh salah satu perguruan tinggi swasta di dunia dalam A New Dynamic Private Higher Education.

Bersambung…

Sekolah itu untuk Mencari Ilmu (Bagian 2):

http://www.mazvi.com/artikel/sekolah-itu-untuk-mencari-ilmu-bagian-2.html

Jika Anda suka dengan artikel ini silakan Like!

Berlangganan Artikel Yuk!! Masukkan emailmu pada form berikut…






Baca juga artikel lainya ^^

Comments Closed

{Leave a response }

  1. robi says:

    subhanallah luar biasa! Allahu Akbar hmpr sm dgn ane lsg ke tujuan dan cita2 ane, nd trbawa dan ikud2-an :)

  2. IN says:

    Maju terus mas, pantang mundur! Hidup Profesional Muda Indonesia!

  3. Karyono says:

    Sip,,,,,bgt ak bangga punya mantan murid kyak kamu….

  4. admin says:

    @mas karyono… thx mas hehehehe

  5. fauns says:

    Ehem betul semangat kuliah di amikom ! semoga menjadi orang yang sukses !

  6. Robuster says:

    amik0m emang Te O Pe, saya juga lulusan amikom tahun 2010, hidup amik0m j0gja tempat kuliah orang berdasi !!

  7. Tivisiana says:

    pengen ntar kuliah disitu stelah lulus sma

  8. ya klo mahal atau engga itu relatif, “you get what you pay for” yg bikin mahal itu fasilitasnya :) tapi sebanding dg harga…

    Hmm ane juga kompi ga terlalu amat :) saya malah belajar banyak bisnis di AMIKOM

  9. [...] Sekolah itu untuk Mencari Ilmu (Bagian 1) [...]

  10. [...] Sekolah itu untuk Mencari Ilmu (Bagian 1) [...]