Sekolah itu untuk Mencari Ilmu (Bagian 2)

Sebelum membaca artikel ini silakan Anda membaca Sekolah itu untuk Mencari Ilmu (Bagian 1). Untuk membaca Sekolah itu untuk Mencari Ilmu (Bagian 1) silakan klik disini

Setelah saya resmi menjadi mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta tiba-tiba saya merasa sedih, mengapa saya merasa sedih?? saya sedih bahkan saya SANGAT SEDIH karena saya ingat bahwa saya akan menjadi SAMA seperti kebayakan orang. Sampai sekarangpun saya masih beranggapan kesuksesan itu bukan dari sekolah, univeristas, atau orang lain tetapi SUKSES datangnya dari diri Anda sendiri lebih tepatnya dari KEMAUAN yang kuat, SUKSES bukan untuk orang yang mampu tetapi SUKSES untuk orang yang MAU.

Saya mencari dan terus mencari apasih gunanya sekolah atau kuliah?? dan kenapa orang-orang sampai bela-belain pergi keluar kota bahkan KELUAR NEGERI untuk sekolah atau kuliah?? Jawaban dari pertanyaan ini pun tidak langsung saya temukan. Saya sempat tanya kepada Ibu saya (Ibu Purwatiningsih), “Bu, sekolah atau kuliah itu bwat apa sih??” jawabannya panjang dan sepertinya ibu saya agak ragu dan kurang pas dalam menjawab sehingga saya tidak bisa menerima jawaban tersebut.

Butuh waktu yang lama untuk menemukan jawaban dari pertanyaan “Apa sih gunanya sekolah?“, “Apa fungsi sekolah?“, “Sekolah itu untuk apa?

Saya memiliki beberapa Website dan sekarang saya memiliki Jasa Layanan Penyedia Domain dan Hosting IIXCenter.com apakah di sekolah saya sejak Playgroup (bahkan saya Playgroup sampai dua kali),TKSDSMPSMA diajarkan?? hmm no no no TIDAK!! saya membuat website dari Otodidak alias belajar sendiri dengan bantuan perangkat-perangkat komputer yang dibelikan oleh Ayah dan Ibu saya dan software Microsoft Frontpage, awalnya coba2 membuat html sederhana dan kemudian disimpan dalam flashdisk pergi ke warnet untuk mengupload ke hosting gratisan.

www.mazvi.com

Kemudian berkembang berkembang dan berkembang, hingga akhirnya saya membeli domain resmi www.mazvi.com tahun 2008 tepatnya saya berumur 16 tahun dan mulai saat itulah saya mulai berbisnis website. Hingga suatu ketika saat saya kelas 3 SMA, saya mendapat ide untuk mendirikan unit usaha Jasa Layanan Penyedia Domain dan Hosting IIXCenter.com

www.iixcenter.com

Saat saya kelas 3 SMA saya malah INGIN TIDAK LULUS SMA, kenapa? karena saya ingin menunjukkan kepada DUNIA bahwa tidak ada keterkaitan antara sekolah dan kesuksesan. Akhirnya waktupun terus berjalan dan Ujian Nasional pun tiba. Awalnya sih niat mengerjakan dan nilai bahasa indonesia saya 8 DELAPAN tetapi karena ada faktor x saya benar-benar jadi TIDAK NIAT mengerjakan UN di hari kedua tepatnya mata pelajaran matematika. Dan akhirnya saya TIDAK LULUS UN Utama 2010 Tingkat SMA, saya pun Tidak sedih, karena “ya saya emang ga niat lulus”.

www.sman1gamping.sch.id

Hmm, saat saya tidak lulus UN Utama sebelum menempuh UN Ulangan saya Alhamdulillah diberi amanah untuk mengajari para guru-guru SMA saya cara mengelola website sekolah, saya dengan seragam SMA dan notebook compac milik Ayah saya (Pak Moch. Hari Purwidiantoro) untuk presentasi. Saya mempresentasikan cara penggunaan website sekolah kepada para guru-guru dengan seragam PNS layaknya saya adalah seorang praktisi sekaligus pembicara seminar, suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Dan saya masih bingung… Apasih gunanya sekolah?

Saya mencari dan terus terus mencari dan  hingga akhrinya

Bersambung…

Jika Anda suka dengan artikel ini silakan Like!

Berlangganan Artikel Yuk!! Masukkan emailmu pada form berikut…






Baca juga artikel lainya ^^

Comments Closed